Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Gencar Beri Himbauan dan Sosialisasi ke Desa-Desa Di Kecamatan Sejangkung



Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.PolresSambas. Sejangkung - Para Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung gencar beri himbauan dan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di desa-desa di Kecamatan Sejangkung.

Seperti terlihat pada gambar, Kanit Binmas Polsek Sejangkung dan para Bhabinkamtias Polsek Sejangkung sedang melaksanakan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) dengan cara melakukan pemasangan dan pembentangan bener bersama-sama masyarakat serta melakukan  DDS ( Door to door Sisyem ) sosialisasi di kantor pemerintahan desa, Rabu (31/7/2019).

Hal tersebut rutin dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Sambas khususnya wilayah hukum Polsek Sejangkung.

Kanit Binmas Polsek Sejangkung Bripka Amiruddin menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas ini merupakan kegiatan preventif, guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. Melalui kegiatan kegiatan ini diharapakan bisa memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan lagi.

Hutan berfungsi sebagai paru paru dunia. Hutan Indonesia seluas 120,35 juta hektar merupakan kelompok hutan tropis ketiga terbesar di dunia setelah Brazil dan Zaire. tanpa hutan selain berdampak bagi manusia, tumbuhan dan hewan langka juga akan musnah karena mereka kehilangan tempat tinggal. Mari kita jaga dan lestarikan hutan untuk anak dan cucu-cucu kita, imbuh Kapolsek.

Komentar