DIKEGIATAN LOKMIN LINSEK PUSKESMAS TH. 2019 KEC. SELAKAU, WAKAPOLSEK SOSIALISASIKAN "OPS BINA KARUNA' TENTANG CEGAH KARHUTLA


Tribratanews.polri.go. id.polda kalbar.polres sambas.Polda Kalbar, Polres Sambas, Polsek Selakau, dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilkum Polsek Selakau, melalui Wakapolsek Selakau Iptu H. Wan Adnan mensosialisasikan kepada Warga Masyarakat bertempat di Aula Kantor Camat Selakau dalam rangka Lokakarya mini Lintas sektoral TH. 2019.
Hari Rabu, tanggal 31-07/2019.
Dari pukul 09.00 s/d 13.00 wiba.

Hadir ;

-Kadis Kesehatan Kab. Sbs yg diwakili oleh Kabid P2P Bp. dr. Ganjar Eko Prabowo.
-Camat Selakau Bp. Drs. Burhani B. Soni. MM.
-Dan Ramil Selakau Bp. Kapten Inf Gatot. D.
-Kapolsek Selakau diwakili Wakapolsek Iptu H. Wan Adnan.
-Ka KUA Selakau.
-Toga / Tomas.
-Kades se Kec. Selakau.
-Koordinator Kader Posyandu se Kec. Selakau.
-Bidan Desa se Kec. Selakau.
-Petugas Penyuluh PLKB.
-Staf Puskesmas Kec. Selakau.
Berjumlah lebih kurang 50 orang.

Adapun susunan acara sbb :
1. Pembukaan.
2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
3. Pembacaan Do'a.
4. Sambutan :
a. Plt Kadis Kesehatan.
b. Camat Selakau.
5. Persentasi Puskesmas oleh Kapuskesmas Selakau.
6. Diskusi :  Tanya - Jawab.
7. Sambutan Wakapolsek Selakau.
8. Penanda tanganan.
9. Penutup.

Dalam kesempatan Sambutan Wakapolsek Selakau menyampaikan perkenalan diri dan sekaligus menginformasikan akan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Bina Karuna tentang Pencegahan Karhutla dihalaman Polsek Selakau yang direncanakan hari Selasa, tanggal 6 Agustus 2019 pukul 08.00 wiba yg melibatkan Forkompincam dan Kades serta Masyarakat Peduli Api (MPA) serta yang lainnya di Kec. Selakau dan Selakau Timur.

Wakapolsek Selakau mengharapkan agar Masyarakat untuk bersama mengantisipasi terjadinya Karhutla "Kita minta kepada Masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan ataupun lahan pertanian maupun hutan dengan cara membakar, baik di Wilayah Desa yang sangat rentan Karhutla yaitu Desa Sei Rusa (lokasi Perkuburan etnis Tionghoa) maupun di Desa - desa lainnya", imbuh Iptu H. Wan Adnan mengingatkan.

Didalam sambutan lainnya, Wakapolsek Selakau juga menyampaikan tentang Anev Guantibmas yang terjadi periode Januari - Juli 2019 serta kejadian Laka Lantas di Wilkum Polsek Selakau.

Selanjutnya Wakapolsek Selakau mendukung program di Desa se Kec. Selakau dalam kegiatan Pre - Emtif baik itu ditujukan kepada Ibu - ibu maupun Remaja putra / putri agar disetiap kegiatannya dapat melibatkan Anggota Polsek Selakau maupun Bhabinkamtibmas Desa setempat dalam rangka utk melakukan pembinaan, kami siap diundang kapan saja, Wakapolsek mengakhiri sambutannya.

Komentar