JELANG PILKADES SERENTAK , KAPOLSEK SEJANGKUNG ADAKAN KEGIATAN FOCUS GROUP DISCCUSION (FGD)



Tribratanews.Polri.go.id. Polda Kalbar. Polres Sambas. Polsek Sejangkung – (31/8/2019), Kapolsek Sejangkung Ipda Agus Ganjar Nugraha bersama elemen masyarakat Kecamatan Sejangkung melaksanakan kegiatan berupa Focus Group Disccusion (FGD) untuk menampung aspirasi/keluhan masyarakat. Diskusi kelompok terarah atau Focus Group Discussion (FGD) adalah suatu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok, diskusi kelompok terarah adalah wawancara dari sekelompok kecil orang yang dipimpin oleh seorang narasumber atau moderator yang secara halus mendorong peserta untuk berani berbicara terbuka dan spontan tentang hal yang dianggap penting yang berhubungan dengan topik diskusi saat itu.

Dalam Kegiatan FGD tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Acara tersebut dihadiri sekitar 30 masyarakat yang diundang untuk menyampaikan keluhan ataupun saran kepada pihak kepolisian khususnya diwilayah hukum Polsek Sejangkung Polres Sambas.FGD merupakan forum tanya jawab/sharing antara masyarakat dengan Polisi khususnya Polsek Sejangkung. Acara ini dilaksanakan di gedung UDKP Kecamatan Sejangkung yang di hadiri oleh para Kepala Desa bersama para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda yang berada di wilayah kecamatan Sejangkung.

Tema yang diusung yakni sinergitas kemitraan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sejangkung menuju Pilkades  damai. selain itu, dalam kegiatan FGD tersebut juga diadakan diskusi, tentang kriminalitas masalah Narkoba, pencurian dan perbuatan asusila. disela-sela kegiatan FGD tersebut tak lupa juga Kapolsek Sejangkung Ipda Agus Ganjar Nugraha memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu bekerja sama bersinergi dengan Kepolisian Sektor Sejangkung untuk memerangi tindak kriminalitas tersebut.

Komentar