Melalui Patroli Terpadu, Bhabinkamtibmas Brigpol Samsul Sosialisasikan Bahaya Karhutla




Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas- Dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor (Polsek) melalui Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nilam Brigpol Samsul bersama Babinsa 1202/10 Jawai, Manggala Agni Daops Singkawang dan Masyarakat peduli api melaksanakan Patroli terpadu antisipasi kebakaran hutan dan lahan, Selasa (30/7/2019).

Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Brigpol Samsul pada hari biasanya bersama tim Terpadu Pencegahan Karhutla yaitu tim dari Manggala Agni dan Babinsa Koramil 1202/10 Jawai melakukan mepping lahan gambut daerah rawan dari kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Nilam Kecamatan Jawai.

Brigpol Samsul juga mengajak warga Desa binaannya untuk turut peduli memadamkan api jika ada kejadian kebakaran lahan dan menyampaikan pemahaman Bahaya api apabila mengolah lahan pertanian dengan melakukan pembakaran.

“Kita setiap hari selalu patroli di kawasan Desa Sungai Nilam. Hal ini di lakukan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dari mulai dini," tutup Samsul.

Komentar