Polsubsektor temajuk laksanakan pengamanan ditempat wisata


Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas, kapolsubsektor temajuk Ipda sadoko kasih w menyampaikan bawah sebagian desa temajuk kecamatan Paloh merupakan tempat wisata, yang sering dikunjungi wisatawan baik lokol maupun mancanegara pada hari libur dengan ramainya pengunjung.
ia memastikan persiapan pengaman yang cukup sebagai upaya polsubsektor temajuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan. (30/7/2019).

Ipda Sodoko kasih w memperkirakan adanya peningkatan wisatawan lokal maupun mancanegara ke desa temajuk meningkat setiap tahunnya dengan adanya perbaikan infrastruktur yang dibangun pemerintah terutama jalan negara.

Oleh karena itu, polsubsektor juga akan fokus pada pengamanan daerah wisata diwilayah desa temajuk, seperti penginapan tempat hiburan, transportasi, akomodasi, dan lokasi wisata. Ungkapnya

Ia memastikan Polri dan TNI telah mengantisipasi ancaman-ancaman keamanan di tempat-tempat tersebut.

"Karena barangkali wisatawan tidak hanya melihat satu lokasi tempat wisata yang ada didesa temajuk tapi menuju tempat-tempat yang memiliki daya tarik. Ini jadi sasaran para petugas kita," kata sadoko kasih w

Selain itu, polsubsektor temajuk juga fokus pada pengaman rawan penyelundupan narkoba dan barang - barang ilegal, termasuk orang yang melalui pintu lintas batas negara Indonesia Malaysia.

Karena desa temajuk merupakan salah satu tempat wisata yang ada dikecamatan paloh Kabupaten sambas,  memberikan panorama dan pemandangan alam yang indah sisi lain, ancaman kebakaran hutan dan lahan juga menjadi perhatian Polsubsek sektor temajuk, Ujarnya.

Sadoko menambahkan" upaya Polri dan TNI yang sigap menangani titik-titik api yang  mengancam dikecamatan paloh.
Semua persiapan pengamanan ditempat tempat wisata temajuk sudah disiapkan baik personil dan perlengkapannya", tegasnya.

Komentar