Tumbuhkan rasa cinta anak - anak pada Polisi


Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas, Peran kepolisian 'bukan hanya melakukan penegakan hukum namun memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tapi juga pada anak-anak itulah yang dilakukan oleh Panit Provos Polsek Paloh Bripka Arif Purwanto
"menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tugas Kepolisian" , (31/7 /2019).

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Bripka Arif Purwanto mengajak bernyanyi dan belajar menulis sambil mengajarkan rasa cinta Tanah Air.

"Dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi," ujar arif.

Arif mengatakan Anak-anak merupakan aset bangsa yang perlu dibimbing kepada hal hal yang fositif agar cinta terhadap polisi. Mereka begitu antusias dan senang bisa dekat dengan polisi.

Hal ini merupakan tugas kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak. Sehingga anak-anak tidak takut dengan sosok polisi yang disebut-sebut seram.

Tujuan kegiatan Polisi sahabat anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. "Diharapkan anak- anak kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Komentar