Ganyang pungli bersama dukungan warga dalam pemberantasannya


Tribratanews.polri.go.id,Polda kalbar-Polres Sambas. Anggota  Polsek Sejangkung yang merupakan jajaran Polres sambas gencar mensosialisasikan stop pungli melalui benner ke desa-desa  wilayah hukum polsek sejangkung pada kamis(30/10).

Kanit binmas polsek Sejangkung bripka amirudin tiada kenal lelah melakukan baik melalui himbauan terbuka maupun melalui sosialisasi ke desa-desa guna mencegah praktik pungli ini terjadi.

sosialisasi Stop Pungli yang di lakukan secara intens ini menyasar ke warga-warga perdesaan demi menciptakan bangsa yang sadar bahwa praktik pungli yang telah menjadi tradisi ini agar dapat di musnahkan. Baik melalui Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di tengah masyarakat maupun pada kegiatan resmi lainnya yang mana adanya berkumpulnya warga kampanye stop pungli selalu di lontarkan. Dengan gencarnya sosialisasi stop Pungli ini diharapkan warga sadar betapa buruknya praktik pungli tersebut karena pungli ini dapat merusak moral mulai dari hal kecil seperti pengurusan administrasi di kantor pemerintahan hingga ke pengurusan apa saja ke instansi mana saja di isi dengan praktik pungli.

Kapolsek sejangkung Ipda Agus Ganjar Nugraha menuturkan sosialisasi stop praktik pungli dilakukan oleh anggota kepolisian sektor sejangkung ini di harapkan dapat memberikan pemahaman dan pengertian secara menyeluruh sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa ada praktik pungli. Sehingga aparatur pemerintah melayani warga dengan bersih cepat dan nyaman, timpalnya.

Komentar