Cegah Gangguan Kamtibmas di malam Minggu, Polsek Selakau laksanakan patroli malam dengan melibatkan personil dari seluruh unit fungsi teknis yang dimiliki


Tribratanews.polri.go.id
Hampir di setiap daerah jika malam Minggu relatif cenderung terjadi peningkatan aktivitas sosial masyarakat, terutama oleh kaum muda-mudi. Demikian juga adanya yang terjadi di Kec. Selakau Kab. Sambas, di lokasi keramaian seperti pasar terjadi peningkatan hilir mudik warga masyarakat. Tempat-tempat yang menjual makanan dan minuman dipenuhi warga khususnya para kaum mudi-mudi.

Dengan terjadi peningkatan aktivitas seperti tersebut diatas, disinyalir akan berdampak terhadap potensi timbulnya gangguan Kamtibmas. Kerawanan-kerawanan yang mungkin akan timbul antara lain ; kecelakaan lalu lintas, perkelahian, penganiayaan dan lain-lain.
Guna mengantisipasi timbulnya kerawanan-kerawanan dimaksud, setiap malam Minggu Polsek Selakau menurunkan personil untuk melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan. Personil yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut adalah personil yang mewakili dari seluruh unit fungsi teknis yang dimiliki oleh Polsek Selakau.

Upaya yang dilaksanakan oleh Polsek Selakau tersebut diatas, adalah mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif. Namun jika dalam pelaksanaannya ditemukan suatu tindak pidana, maka akan dilaksanakan penindakan melalui keterpaduan unit fungsi teknis yang ada.

Komentar