PATROLI MALAM HARI POLISI HIMBAU WARGA UNTUK MENJAGA KAMTIBMAS


Sambas, Ciptakan kondisi aman personil anggota Polsek Sambas melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sambas.

Untuk itu Personil Polsek Sambas Polres Sambas melakukan giat patroli yang di gelar oleh anggota SPKT Regu III Unit Sabhara Bripka Irwansyah dan Bripka Ruli Irawan pada hari minggu (1/12/2019) dari pukul 23.00 s/d 00.45 WIB.

Giat patroli yang digelar oleh Bripka Irwansyah dan Bripka Ruli Irawan merupakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan sejumlah tindakan untuk mengurangi kesempatan terjadinya kejahatan atau mengurangi kejahatan.

Patroli dilasanakan menyusuri pasar Sambas, desa Kartiasa, Desa Lumbang, terminal, arah kantor bupati dan ditempat-tempat lainnya yang dianggap rawan tindak kejahatan.

“Dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat, akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada jam-jam masyarakat istirahat pada malam hari”, ujar petugas patroli.

Petugas patroli memberikan himbauan kepada pemuda yang masih nongkrong di tepi jalan pada jam-jam rawan terjadi kejahatan untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Selama giat patroli dilaksanakan, situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Sambas hingga sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

Komentar