Antisipasi dan Cegah Ganguan Kamtibmas, Polsek Paloh Tingkatkan Patroli Malam Menjelang Tahun Baru

Polsek Paloh


Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas. Polsek Paloh.
Pada Hari Senin malam Tanggal 30 Desember 2019 pukul 22.00 Wib s/d 23.30 , Personil Sabhara Brigpol Jefriadi dan Bripda Rizki melaksanakan patroli rutin dan patroli dialogis menyusuri tempat atau lokasi Rawan gangguan Kamtibmas di malam hari seperti di Pemukiman Warga yang tergolong kurang objek pengamanan siskamling, juga lokasi seperti pelabuhan, SPBU, Obyek Vital, Pasar, yang berada di wilkum Polsek Paloh.

Patroli rutin malam Polsek Paloh telah menyusuri dan mengingatkan masyarakat yang di temui sepanjang perjalanan dalam wilayah Polsek Paloh.
Persepsi dan pendapat yang terbentuk dalam benak setiap warga  masyarakat yang melihat Patroli Polsek Paloh sangat begitu penting, sebab secara psikologis kebanyakan Opini dan Asumsi dibentuk melalui apa yang dilihat oleh warga atau masyarakat.

"Bahwa patroli adalah merupakan kegiatan kepolisian yang mampu menciptakan rasa aman dan meniadakan rasa kekhawatiran, dan dapat mencegah oknum yang mempunyai niat jahat untuk melakukan kejahatan” tutur Brigpol Jefriadi selaku Danru patroli.

Disamping itu petugas yang melaksanakan Patroli menghimbau kepada warga untuk selalu tanggap menghadapi situasi yang dapat menimbulkan kejahatan dengan cara meningkatkan kewaspadaan lingkungan.

Dengan adanya patroli rutin di malam hari warga berpendapat sebenarnya bukan hanya sekedar mencegah terjadinya ganguan keamanan saja, tapi juga dapat memperbaiki citra dan pandangan masyarakat terhadap Polisi.

Di karenakan akhir - akhir ini citra polisi demikian terpuruk akibat ulah Oknum - oknum Polisi yang terlibat pelanggaran hukum.
Sehingga mengakibatkan pandangan Sebagian masyarakat yang tadinya kurang senang akan hadirnya pihak kepolisian, kini bisa mengembalikan kepercayaan itu di  tengah masyarakat. Tentu hal itu yang jadi harapan selaku pihak Kepolisian.

Komentar