Antisipasibencanabanjirdimusimpenghujan



Tribratanews.polri.go.id.poldakalbar.polressambas.polsekgaling. Desa  Galing adalah sebuah wilayah dengan letak geografis yang cukup rendah,sehingga rentan akan terkena banjir, yang di akibatkan oleh curah hujan yang saat sekarang ini intensitasnya cukup tinggi, ditambah lagi dengan di beberapa tempat saluran air seperti selokan,got dan parit-parit terkadang penuh dengan sampah yang juga memerupakan salah satu faktor mudahnya terjadi banjir. Sampah-sampah tersebut, akan memrperlambat jalannya air dari selekon,got at parit menuju kesungai sehingga air menggenangi halaman rumah-rumah warga.

Dalam pelaksanaan sambang warga Bhabinkamtibmas Desa Galing  Brigpol Prince Andrie pada Selasa (31/12/2019) menyampaikan kepada masyarakat untuk  lebih meningkatkan kebersihan didaerah tinggalnya masing- masing secara rutin terutama selokan,got atau parit, sehingga apabila terjadi curah hujan yang tinggi air dapat dengan segera mengalir ke sungai-sungai tanpa sempat menggenangi perumahan -perumahan warga.

Dengan adanya antisipasi yang dilaksanakan jauh hari diharapkan masyatakat akan bebas dari bencana banjir pada, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat desa Galing tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup disekitar agar terhindar dari bencana banjir tahunan.

Komentar