MenjagaKerukunanUmatBeragama


Tribratanews.polri.go.id.poldakalbar.polressambas.polsekgaling. Senin (30/12/2019)
Masyarakat Desa Galing didominasi suku melayu yang mayoritasnya pemeluk agama islam. Sebagaimana agama mayoritas di desa Galing akan tetapi masyarakat di desa Galing tetap  hormat menghormati dan tolong menolong atar umat beragama dan hidup rukun meski hidup saling berdampingan.

Setiap adanya kegiatan didesa semua warga sekitar saling berkerjasama, seperti jika ada seseorang di desa Galing yang akan mengadakan pernikahan atau acara lainnya,maka baik itu agama apapun dan suku apapun,baik orang dewasa ataupun remaja, dengan sendirinya mereka akan turut serta dengan suka rela bergotong royong dan membantu warga yang memiliki hajatan tersebut.

Apa yang telah di lakukan oleh masyarakat desa Galing, semua tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri dan juga peran sosok bhabinkamtibmas Ds.Galing Brigpol Prince Andrie yang selalu mengajak dan mengingatkan kepada masing-masing tokoh agama dan tokoh adat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama demi terciptanya wilayah yang aman dan penuh kedamaian.

Hingga saat ini situasi di wilayah desa yang merupakan ibu kota kecamatan masih tetap terjaga tanpa ada gesekan-gesekan antar umat beragama.

Komentar