Polsek Paloh laksanakan Operasi cipkon dalam perayaan natal dan menyambut tahun baru


Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas Polsek Paloh  menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) selama natal dan menyambut tahun baru.

Kapolsek Paloh AKP Eko Andi Sutejo SH M.M , menjelaskan, Operasi Cipkon digelar untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat).

" Operasi Cipta Kondisi ini kita laksanakan dengan sasaran peredaran minuman keras (miras), perjudian dan juga penggunaan obat-obatan terlarang. Tujuannya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Polsek Paloh, kata AKP Eko Andi Sutejo (31/12/2019.

Menurut Eko, operasi dilakukan dengan cara menyisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berjualan miras, termasuk ke warung-warung dan kafe - kafe yang berada dipantai cemara desa Tanah Hitam Kec.Paloh.

Dalam Operasi Cipkon di wilayah hukum Polsek Paloh yang di pimpin Panit  Reskrim Bripka Apriansyah dan melibatkan 20 personil Polsek Paloh,  dalam kesempatan Operasi cipkon Panit Binmas polsek paloh Aipda Hendri yang terlibat dalam kegitan tersebut menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak mengonsumsi miras dan obat-obat terlarang, serata menggunakan knalpot raccing dalam rangka menyambut pergantian tahun dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Adapun dalam selama dalam kegiatan cipkon tidak ditemukan miras dan barang-barang yang mencurigakan pelaksanaan berjalan tertib dan aman.

"Kapolsek Paloh menambahkan Kami melaksanakan operasi penyakit masyarakat dalam rangka menjaga situasi yang kondusif sehingga masyarakat tenang dan nyaman melaksakan natal dan menyambut tahun baru 2020” pungkas Eko.

Komentar