PATROLI RUTIN ANGGOTA SATSABHARA POLRES CIPTAKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF DI WILAYAH HUKUM POLRES SAMBAS .


 SatSabhara


Tribratanews.go.id Polda Kalbar, Polres Sambas, pada Pagi hari ini  Minggu, 1 Maret 2020 selaku petugas patroli Sat Sabhara Polres Sambas adalah regu 3 dibawah pimpinan Aipda Sri Eko Widyanto. Kondisi cuaca pada pagi hari ini mendung , tidak menghambat regu patroli untuk memantau kegiatan masyarakat dalam melakukan aktifitas di kabupaten Sambas.

     Anggota patroli regu 3 melaksanakan patroli di sekitaran  Kota Sambas untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dan memantau aktivitas masyarakat serta mempersempit ruang gerak aksi kriminalitas.

   
     Selanjutnya Target lokasi pertama yang dituju oleh anggota patroli adalah Jalan Panji Anom tepatnya Gereja GKKB Sambas yang sedang melaksanakan ibadah di saat bersamaan anggota patroli mengamankan jalan nya ibadah dan memberikan pesan kamtibmas kepada petugas pemuda Pancasila  yang membantu pengamanan di sekitaran gereja .

Kemudian anggota melanjutkan patroli ke hotel wella , anggota patroli menyambangi resepsionis hotel dengan mengecek buku tamu hotel , dan memberikan himbauan kamtibmas .

     Setelah itu anggota juga melaksanakan patroli ke penjual yang membuka warung kopi di sekitaran pasar Sambas di situ anggota menyambangi para penjual dengan bertanya “apakah ada gangguan kamtibmas selama berjualan ??” dan memberi himbauan untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan pun

Sekira pukul 11.30 anggota patroli meluncur ke keraton Sambas menyambangi TNI-AD  tokoh masyarakat keraton yang ada di Keraton Sambas  , anggota patroli pun berbincang-bincang dengan Anggota TNI-AD tersebut untuk menjalin silahturahmi dan Sinegritas yang lebih kuat dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Sebelum kembali ke Mako Polres Sambas anggota juga menyambangi dan memberikan himbauan kepada tukang parkir untuk tetap menjaga keamanan parkir di sekitar keraton Sambas

Selama berlangsungnya kegiatan patroli situasi di wilayah hukum Polres Sambas dalam keadaan aman dan terkendali.


Komentar