Polsek Selakau Sampaikan Himbauan Harkamtibmas




Polri semakin bertumbuh dan bergerak maju, namun bergerak saja tidaklah cukup. Sebab perihal waktu, terkadang butuh berpacu. Semakin enteng dan semakin lekas. Untuk itu Polri bergegas menuju masa depan yang semakin panas. Seperti yang dilakukan personel Polsek Selakau Polres Sambas Bripka Feby Warsa saat menyambangi masyarakat di Dusun Gunung Hijau Desa Selakau Tua.

Polsek Selakau terus proaktif dalam meningkatkan kinerjanya, demi terciptanya situasi aman dan kondusif. Menjaga hubungan koordinasi yang baik dan jalin komunikasi positif dengan masyarakat, pemerintah desa serta tokoh masyarakat lainnya, adalah salah satu upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas.

Selanjutnya petugas mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya. Dihimbau masyarakat dapat menjaga kerukunan hidup beragama dan bertetangga. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti curat, curas dan curanmor, bahaya narkoba serta gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai informasi dapat dikumpulkan sebagai langkah preventif dan deteksi dini, antisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas. Petugas juga menghimbau masyarakat untuk selektif dalam menyaring informasi yang diterima dari media sosial & elektronik supaya tidak terpancing dengan berita yang bersifat hoax.

Komentar