PATROLI RUTIN ANGGOTA SATSABHARA POLRES CIPTAKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF DI WILAYAH HUKUM POLRES SAMBAS .

SatSabhara


Tribratanews.go.id Polda Kalbar, Polres Sambas, pada Malam hari ini Selasa   , 31 Maret 2020 selaku petugas patroli Sat Sabhara Polres Sambas adalah regu 3 pimpinan Aipda Sri Eko Widyanto.

Kondisi cuaca pada Malam hari ini cerah , tidak menghambat regu patroli regu 3 untuk memantau kegiatan masyarakat dalam melakukan aktifitas di kabupaten Sambas.

     Selanjutnya Target lokasi pertama yang di tuju anggota patroli adalah Gudang Getah di jalan Kampung Lorong , anggota patroli regu 3 memberi himbauan kepada pekerja di gudang tsb untuk tetap bersama-sama menciptakan keamanan , anggota memberikan himbauan kamtibmas dan apabila ada tindak kejahatan yang terjadi dapat menghubungi call center 110.

Kemudian anggota patroli regu 3 patroli menuju Jl.Pendidikan  , anggota mendatangi salah satu Bus yang berhenti , anggota memberikan himbauan kepada penumpang bus untuk menjaga jarak dan menggunakan masker apabila sakit , untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19 yang semakin banyak.

Selanjutnya anggota patroli regu 3 menyambangi tukang bangunan yang sedang bekerja , anggota memberikan himbauan dalam bekerja tetap mengikuti SOP keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan .

     Setelah itu anggota juga menyambangi masyarakat yang sedang nongkrong , anggota memberikan himbauan untuk tetap menggunakan media sosial dengan bijak , tidak menyebarkan berita HOAX yang dapat meresahkan masyarakat .

Sekira pukul 11.45 anggota menyambangi masyarakat dengan memberi himbauan tentang bahaya Narkoba , dan di mohon kepada masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada penggunaan serta pengedaran narkoba agar dapat di tindak lanjuti.


Sebelum kembali ke Mako Polres Sambas anggota juga menyambangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan R2 dan R4 untuk bersama-sama menjaga keamanan pribadi maupun kelompok dan tetap selalu berhati-hati dalam berkendara

Selama berlangsungnya kegiatan patroli situasi di wilayah hukum Polres Sambas dalam keadaan aman dan terkendali.

Komentar