Satuan Sabhara Polres Sambas Lakukan Pengamanan Objek Vital


Tribrata.news.polri.go.id.  Selasa, 31 maret 2020. Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Sambas Anggota Pam Obvit Sabhara Polres Sambas Bripda Achmad Habiebie Daeng Mappuji melaksanakan tugas rutin Pengaman Objek Vital di Bank Kalbar Sambas.

selain melaksakan Pengamanan Anggota yang bertugas pada saat itu juga melaksakan Patroli yang dilakukan dengan cara dialogis yaitu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para nasabah.

Menurut Bripda Achmad Habiebie situasi dan kondisi di sekitaran bank Kalbar terpantau aman dan kondusif, satuan pengamanan yang bertugas berjumlah 6 orang yang juga selalu mobiling di luar dan di dalam area bank, hadirnya pihak kepolisian meningkatkan rasa aman dan kewaspadaan sehingga meminimalisir tindak kriminalitas yang mungkin terjadi.

Lokasi bank kalbar ini juga berdampingan dengan pos satuan lalu lintas dan berseberangan dengan Koramil 1208 sehingga tingkat keamanan lebih terpantau dan terawasi. Bank Kalbar mempunyai posisi yang strategis, yang mana letaknya berada di area pasar sambas. Transaksi juga lebih ramai dipadati oleh para pegawai negeri sipil baik pensiunan maupun yang masih dinas.

Pelayanan bank saat ini berubah dikarenakan mewabahnya virus corona, pelayanan kas di mulai pukul 09.00wib hingga 14.00 wib , guna mengantisipasi tumpukan massa dah penyebaranan virus COVID -19 tersebut.

Pada hari ini di bank kalbar menjadi sasaran agenda penyemprotan disinfektan dari TNI/POLRI dan pemerintah setempat, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19, yang saat ini sedang meresahkan masyarakat diseluruh dunia.

Dengan pengamanan objek vital ini , Bripda Achmad Habiebie mengajak pegawai atau petugas di Bank Kalbar serta para nasabah untuk ikut berperan aktif, bersama-sama menciptakan Kamtibmas dengan memberikan informasi sekecil apapun kepada petugas Kepolisian apabila mengetahui adanya tindak kriminalitas di sekitar tempat tersebut.

Komentar