Ibadah puasa dan panas teriknya sinar matahari, tak menyurutkan semangat Tim pencegahan Covid-19 Kab. Sambas


Tribratanews.polri.go.id
Tim pencegahan Covid-19 Kab. Sambas, terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan suhu tubuh orang yang akan memasuki wilayah Kab. Sambas.
Bertempat di Pos Terpadu yang terletak di jalan raya Desa Semelagi Besar Kec. Selakau ( yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Singkawang ), dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan para pengendara dan penumpang setiap kendaraan yang akan melintas memasuki wilayah Kab. Sambas. Tim pengawasan dan pemeriksaan adalah gabungan personil Polri Polres Sambas, TNI Kodim 1208/Sambas, Dinas Perhubungan Kab. Sambas, Sat Pol PP Pemda Sambas dan Dinas Kesehatan Kab. Sambas.

Satu persatu para pengendara dan penumpang kendaraan yang dilakukan pemeriksaan suhu tubuhnya, yang sebelumnya masing-masing diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu di tempat cuci tangan yang telah disediakan. Dengan sikap humanis seluruh anggota Tim akan menjelaskan jika ada pengendara/penumpang kendaraan yang bertanya tentang maksud dan tujuan dilakukannya pemeriksaan dimaksud.

Hampir seluruh anggota Tim dimaksud adalah pemeluk agama Islam, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriyah. Panas teriknya sinar matahari tak menyurutkan semangat para anggota Tim dalam melaksanakan tugasnya. Semua ini dilakukan adalah dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Kab. Sambas. Layaknya bunyi pepatah lama, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Komentar