PATROLI RUTIN ANGGOTA SATSABHARA POLRES SAMBAS CIPTAKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF DI WILAYAH HUKUM POLRES SAMBAS




SatSabhara


Tribratanews.go.id polda kalbar,polres sambas. Kamis, 30 April 2020 regu 3 Patroli satsabhara polres sambas melaksanakan patroli di sekitaran kota sambas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres sambas serta berikan himbauan kepada masyarakat.

Sekitar pukul 10.00 WIB anggota patroli melaksanakan pengecekan perlengkapan dan kelengkapan.

Setelah itu anggota patroli melaksanakan patroli di sekitaran pasar sambas menggunakan R4 8A dan mendatangi kerumunan warga di pasar sambas yang sedang berdebat karena bahan bakar salah satu truk warga yang tumpah ke jalan sehingga ada beberapa pengendara sepeda motor yang jatuh dan anggota patroli pun memberikan himbauan agar tetap tenang serta memberikan solusi.

Kemudian anggota patroli menyambangi tukang ojek yang nongkrong di pangkalan ojek pasar tradisional kartiasa dan menghimbau ke pada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker terkait pencegahan penyebaran virus covid-19.

Setelah itu anggota patroli mendatangi tukang parkir di pasar sambas dan menghimbau agar selalu berhati hati dan waspada terhadap aksi premanisme dan apabila terjadi hal hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat agar segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Selanjutnya anggota patroli melakukan cek dan kontrol ke toko emas yang berlokasi di pasar sambas serta berdialog dengan karyawan toko.

Kemudian Sekitar pukul 12.50 WIB anggota patroli balik kanan ke mako polres sambas.
Dengan hadirnya anggota kepolisian ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat mengurangi dan mencegah terjadi berbagai macam tindak kriminalitas wilayah hukum diseputaran Kota Sambas.

Komentar