Ramadhan berkah, sarana melatih jiwa untuk berbagi



Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas, Kepolisian Sektor Paloh  berbagi Ramadhan berkah yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Paloh, Rabu (29/04/20).
dibulan suci ramadhan melakukan berbagi takjil merupakan salah satu agenda kegiatan Polsek Paloh yang bertujuan sebagai kegiatan sosial untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Untuk kali melibatkan Panit binmas dan bhabinkamtibmas untuk membagikan 100 kotak kue dan air meneral kepada masyarakat dengan mendatangi rumah - kerumah karena adanya wabah Covid-19.

kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Panit Shabara Iptu Sukimin, Panit Binmas Aipda Hendri dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek paloh bersama-sama turut membagikan kue kotak untuk berbuka puasa yang sudah disiapkan oleh Polsek Paloh.

Kapolsek Paloh AKP Eko Andi Sutejo S.H M.M mengatakan Kegiatan sosial dibulan suci ramadhan  bukan pertama kalinya digelar, namun tahun sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di depan posliku Polsek Paloh bagi masyarakat yang melintas,  namun kegiatan ini agak sedikit berbeda cara menyalurkan anggota polsek paloh mendatangi dari rumah kerumah agar masyarakat tetap dirumah saja dan tidak melakukan aktivitas dijalan raya dan tidak berkumpul untuk mencegah penyebaran covid-19. ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dikecamatan Paloh .

Menurut AKP Eko Andi Sutejo S.H, M.M, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan tersebut diantaranya adalah kepuasan bathin karena dapat berbagi membantu sesama walaupun nilainya tak seberapa.

“Kepuasan bathiniah tidak dapat dinilai dengan materi, dengan berbagi kepada masyarakat dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk berbagi kepada sesama, harapan saya untuk kegiatan sosial semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk melatih keikhlasan serta membiasakan diri kita kepada kegiatan yang bermanfaat,” imbuhnya.

Komentar