Sambang Kamtibmas, Bripka Saburi Sosialisasi Ke Pengurus Masjid Tentang New Normal Life



Menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, merupakan salah satu pokok tugas Bhabinkamtibmas di Desa maupun dilingkungan yang menjadi warga binaanya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Ds.Kuala dan Ds.Parit Baru Polsek Selakau Bripka Saburi yang menyambangi ketua pengurus Masjid di Desa Binaannya sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Minggu (31/05/2020)

Dalam kesempatan sambang ini tak lupa Bripka Saburi menyampaikan pesan kamtibmas, dengan memberikan himbauan kepada warga binaannya apabila akan melakukan ibadah di Masjid untuk tetap mempedomani protokol kesehatan guna menjalani New Normal.

Bripka Saburi juga menjelaskan maksud dan tujuan dari sambang Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya merupakan sebagai upaya menjaga Kamtibmas, serta menjalin mitra dengan masyarakat, guna menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat.

Sebagai bhabinkamtibmas penghubung dengan masyarakat, Saburi juga menjelaskan, New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan tetap memperhatikan standar kesehatan yang sebelumnya tidak atau belum ada sebelum pandemi.

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” jelanya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Selakau AKP Supriyadi mengatakan, Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat, dan Bhabinkamtibmas ini juga merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“oleh kerna itu Bhabinkamtibmas aktif sambang kunjung ke lingkungan Desa Binaan sehingga menunjang  diperolehnya informasi mengenai kamtibmas dilingkungan yang menjadi tanggung jawabnya.” pungkas Supriyadi.

Komentar