SPK REGU "A" POLSEK SELAKAU, KONTROL KESEHATAN TAHANAN & KONDISI RUANG TAHANAN



http://Tribrata.news.polri.go.id.
Polres Sambas, polsek selakau. SPK regu "A" Polsek selakau selalu melaksanakan pemeriksaan tahanan baik pemeriksaan kesehatan tahanan itu sendiri maupun pemeriksaan kondisi rutan Polsek Selakau secara rutin sabtu (30/05/2020). Dimana  saat sekarang ini para keluarga yang berkunjung untuk membesuk sangat di batasi mengingat saat ini di negara kita tercinta Indonesia sedang di landa wabah penyakit virus Corona / covid-19 hal inilah membuat petugas jaga tahanan harus ekstra melakukan pemeriksaan terhadap semua tahanan, tatapi apabila akan memberikan makanan petugas akan menyampaikan kepada para tahanan, sebelum di berikan petugas harus mengecek semua barang bawaan dari tamu atau keluarga  yang mengantar, apabila situasi sudah pulih dan kondusif para keluarga akan di perbolehkan membesuk sesuai dengan jadwal dan ketentuannya.

Kegiatan pemeriksaan rutin dilaksanakan oleh petugas jaga terus menerus karena di Polsek Selakau, petugas jaga tahanan di bagi menjadi tiga shif jaga dan apabila menjelang serah terima tugas maka masing-masing SPK melihat langsung kondisi tahanan dan di tuangkan dalam buku tahanan dan mutasi jaga. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan yang mungkin di lakukan oleh tahanan, maka petugas jaga kadang masuk langsung ke dalam ruang tahanan, memerisa di bawah tempat tidur, pakaian yg di simpan guna mencari barang-barang yang di larang atau mungkin barang yang berbahaya bagi petugas jaga.

Untuk antisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan oleh petugas, maka kegiatan cek and ricek selalu di lakukan setiap hari untuk meniadakan segala pikiran dan perbuatan tahanan yang membahayakan atau bisa juga untuk kabur dari dalam ruang tahanan, saat sekarang ini tahanan Polsek Selakau nihil, hanya ada 2 (dua ) orang titipan kejakasaan cabang pemangkat keadaan titipan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap.

Komentar