Penambahan Teralis Rutan Mako Polsek, Guna Cegah Tahanan Kabur.


Polsek sambas.


Tribratanewspolri.go.id.
Antisipasi hal yang tidak diinginkan Kapolsek Sambas AKP RIKO SYAFUTRA, S.T.,S.I.K.,MH. melakukan penambahan teralis besi di sekitar ruang tahanan di mako polsek sambas.Kapolsek juga memerintahkan piket jaga agar selalu mengecek tahanan tiap satu jam sekali untuk antisipasi tahanan kabur dan senjata Api juga harus di cek untuk kesiap siagaan.

Pengecekan ini harus dilakukan oleh anggota yang mau lepas piket, maupun yang naik piket harus selalu melaporkan kegiatan tersebut guna untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti tahan kabur, atau tahanan bunuh diri atau sakit. Karena tahanan tidak bisa menaikkan pangkat, menjatuhkan pangkat anda atau memasukan anda kedalam sel, itu bisa ujar", kapolsek kepada anggotanya.

Apalagi tahanan yang ada dipolsek sambas ini adalah tahanan wanita titipan dari Satuan Narkoba Polres Sambas, dalam kasus narkoba skala besar, jadi kita harus berhati-hati dan jika ada yang membesuk, tidak di izinkan untuk bertatap muka langsung dan hanya bisa menitipkan makan, dan makan tersebut juga harus dicek oleh anggota jaga,"ujar Kapolsek sambas, kepada anggota jaga.

Komentar