POLRES SAMBAS DAPAT PENGHARGAAN SEBAGAI PENATA USAHA BMN TERBAIK




Polda Kalbar.Polres Sambas. Pada hari Selasa 24/11/2020 bertempat di Kantor Pelayanan  Kekayaan Negara dan Lelang Singkawang telah berlangsung acara penyerahan Penghargaan (award) kepada Polres Sambas, yang diserah langsung oleh bapak Odyses Medwan Sinurat selaku Kepala Kantor KPKNL Singkawang kepada Kasubbag Sarpras Polres Sambas AKP Dwiyono.


Dalam rangka Gebyar Layanan Virtual (GLV) dan Ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang ke-14 tahun 2020 maka KPKLN Singkawang memberikan Penghargaan (award) kepada instansi diwilayah kerja KPKLN Singkawang yang terdiri dari 103 Satuan kerja instansi Pemerintah dan swasta yang berada di tiga Kabupaten/kota yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang dengan beberapa kategori penghargaan salah satunya adalah Penata Usahaan BMN terbaik diberikan kepada Polres Sambas dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2019 dan tahun 2020 karena sudah menata bukukan BMN sesuai format aplikasi SIMAK BMN dan SIMAN.

Pemberian penghargaan (award) diberikan kepada Polres Sambas berdasarkan,

- Peraturan Pemerintah RI nomor 28 tahun 2020 tentang Perubahan atas PP nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara.

- Peraturan Menteri Keuangan RI nomor : 83/PMK/06/2016 tentang Tata cara pelaksanaan pemusnahan dan penghapusan barang milik negara.

- Peraturan Mentri Keuangan RI nomor :04/PMK/06/2015 tentang pendelegasian kewenangan dan tanggung jawab tertentu dari pengelola barang kepada pengguna barang.

- Surat Kepala Kantor Pelayanan dan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang tanggal 06 Nopember 2020 tentang Undangan Rapat Persiapan Gebyar Layanan Virtual pada KPKNL Singkawang.


Pada kesempatan lain Kapolres Sambas AKBP Robertus.B.Herry AP. SIK.SH.M.Si, menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja anggota Polres Sambas yang dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi telah berhasil mendapatkan penghargaan (award) selama dua tahun berturut-turut dari KPKNL Singkawang tersebut dan meminta agar anggota tetap semangat dan bisa mempertahankannya ditahun depan.


HUMAS POLRES SAMBAS

Komentar