Dalam Menjaga Kamtibmas Piket Penjagaaan Polsek Paloh Rutin Melakukan Patroli Sambang


Polda Kalbar Polres Sambas Polsek Paloh. Dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif diwilayah hukum polsek paloh perlu adanya peran ekstra dari personel polsek paloh dalam melakukan patroli dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat secara rutin. Selasa, 28/03/23.

Untuk menjaga situasi yang aman personel piket penjagaan Bripka Jefriadi dan Bripda M. Hafiz melaksanakan patroli secara berkala dengan menyambangi warga berikan himbauan kamtibmas dan juga sebagai wujud silaturahmi dalam menjaga stabilitas dan kemitraan antara polri dan masyarakat. 

Dengan terjalinnya kemitraan secara tidak langsung keamanan dan ketertiban akan tercipta, karena warga ikut peran serta dalam menjaga situasi yang aman dan nyaman dilingkungan tempat tinggalnya.

Bripka Jefriadi menyebutkan bahwa apabila sudah terjalin kemitraan otomatis warga akan berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas karena akan tertanam jiwa polisi yang selalu menjaga stabilitas situasi dalam keadaan kondusif.

Selain itu juga akan menimbulkan rasa tidak enak apabila warga yang memiliki kebiasaan negatif akan mengurungkan niatnya karena sudah kenal dengam polisi, akan timbul rasa malu jika melakukan perbuatan yang melanggar hukum, ungkapnya.

Komentar