MEMBERIKAN RASA AMAN PERS POLSEK SAJINGAN BESAR LAKSANAKAN PENGAMANAN




Tribratanews.polri.co.id.poldakalbar.polressambas.polseksajinganBesar. Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat didalam melaksanakan ibadah sholat tarawih, pers Polsek Sajingan Besar laksanakan pengamanan di tempat ibadah.

Hal ini merupakan perwujudan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Sajingan Besar yang kondusif, terlihat seperti apa yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sajingan Besar Polres Sambas melaksanakan pengamanan sholat tarawih di beberapa masjid yang ada di Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas. Rabu, (29/03/2023).

Dalam kegiatan pengamanan tempat ibadah ini Personel Polsek Sajingan tetap mengacu kepada Standart Operational Procedure (SOP) Pengamanan, dimana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat tertentu diseputaran Objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditempat terpisah Kapolsek Sajingan Besar IPTU EDY SUTRISNO, S.H. mengatakan, "Pengamanan di tempat - tempat ibadah yang ada di Kec. Sajingan Besar rutin kita laksanakan guna meningkatkan Harkamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H ini".
“Pengamanan di Masjid atau tempat ibadah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” pungkas Kapolsek.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung para Kanit Polsek yang menjadi penanggung jawab pelaksanaan pengamanan di tempat ibadah tersebut, selain melaksanakan pengamanan, pers juga melaksanakan Patroli dan Monitoring di wilayah Kec. Sajingan Besar.



Penulis : Humas Polsek Sajingan Besar
Editor    : Alfian Nunar/Raden Petit Wijaya, Sik,MM
Publish :

Komentar