Tim Puslitbang Polri Evaluasi Mutu Sarana Prasarana Pengamanan Objek Vital di Polres Sambas




Sambas, Polda Kalbar - Kapolres Sambas Polda Kalbar AKBP Sugiyatmo, S.I.K, menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Harvin Raslin, S.H., beserta tim Puslitbang Polri di Mapolres Sambas Kalimantan Barat. Selasa (28/3/2023).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Evaluasi Mutu sarana dan Prasarana Polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Wilayah hukum Polres Sambas Polda Kalimantan Barat.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin, S.H. menyampaikan, "bahwa Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik di bidang pembinaan maupun operasional Kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja Kepolisian lainnya dalam organisasi" ungkapnya.

“Kedatangan kami kali ini di Polres Sambas adalah untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan mengidentifikasi peningkatan kelayakan mutu Sarpras Polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka Pengamanan Pemlilu 2024,” ucap Kombes Harvin.

Ia berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin memicu Polres Sambas Polda Kalbar khususnya Ditpamovit dan jajarannya untuk terus menjaga, merawat serta meningkatkan kualitas baik itu personelnya maupun sarana dan prasarana objek vital yang ada di jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Kalbar.

Selanjutnya, Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitiannya dengan metodelogi berupa pengisian kuesioner secara online kepada perwakilan masing-masing Bag /Sat / Sie maupun Polsek jajaran Polres Sambas, pengecekan Sarpras pada Sat Samapta dan Unit Pamobvit Polres Sambas serta melakukan wawancara mendalam kepada personel Sat Samapta Polres Sambas.

Penulis : Humas Polres Sambas

Komentar