Kapolsek Sambas Kompol Abdul Mutholib Hadiri Safari Ramadhan dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Kapolsek Sambas Kompol Abdul Mutholib Hadiri Safari Ramadhan dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar Polres Sambas. Polsek Sambas. Pada hari Jum'at tanggal 14 April 2023 sekira pukul 11.30 Wib s.d 13.00 Wib, telah dilaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Masjid Hidayatullah Dusun Sadayan Desa Sebayan Kec.Sambas Kab.Sambas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sambas KOMPOL Abdul Mutholib. Kanit Binmas Polsek Sambas AKP Musni. Kepala KUA Kec. Sambas Sdr. Ahadi S.Sos. Bhabinkamtibmas Desa Sebayan AIPDA irwansyah. Kadus Sadayan. Pengurus Masjid Hidayatullah. Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta masyarakat ± 70 orang.

Rangkaian kegiatan sebagai berikut. Pembukaan. Himbauan dan khotbah dari Kapolsek Sambas. Salam. Menghimbau agar warga masyarakat dapat membantu Polri dalam hal menjaga Kamtibmas, serta dapat bekerjasama memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas kaitannya dengan kerawanan kamtibmas yang sering terjadi. Dimungkinkan adanya balapan liar ataupun adanya potensi laka lantas dan tindak kriminalitas, Karena malam hari sering kali ditemukan gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan balapan liar. Bagi masyarakat yang mudik agar berhati-hati, pada saat meninggalkan rumah harus di cek terlebih dahulu dan pastikan dalam keadaan aman, kami pihak kepolisian terutama kegiatan masyarakat agar aman dan nyaman, Polri akan mendirikan pos-pos untuk masyarakat. Pos-pos itu seperti pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu. Pos-pos ini yang nanti akan melayani masyarakat pemudik maupun aktivitas masyarakat jelang hari raya Idul fitri. Pertama, kita perlu menjaga kualitas puasa dari segi niat. Niat merupakan kunci utama dalam melaksanakan ibadah puasa. Kita perlu memperhatikan niat kita dalam berpuasa, yaitu bahwa puasa yang kita lakukan semata-mata hanya untuk mendapatkan ridho Allah dan meningkatkan ketaqwaan kepada-Nya. Niat yang tulus ini juga akan memperkuat tekad kita dalam menjalankan puasa sehingga kita tidak mudah tergoda untuk melanggar puasa. Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Baqarah ayat 183, yang artinya: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa. Kedua, kita perlu menjaga kualitas puasa dari segi amal kebaikan. Selain menahan diri dari makan dan minum, puasa Ramadhan juga mengajarkan kita untuk meningkatkan amal kebaikan. Kita perlu memperbanyak amal ibadah seperti shalat, sedekah, membaca Al-Quran, dan berbuat kebaikan kepada sesama. Rasulullah SAW bersabda, yang artinya: "Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Ketiga, kita perlu menjaga kualitas puasa dari segi perilaku. Puasa juga mengajarkan kita untuk mengendalikan emosi dan menjaga perilaku kita. Kita perlu menghindari perilaku yang merusak seperti ghibah, fitnah, dan hal-hal yang mengarah pada dosa.


Komentar