KAPOLRES SAMBAS HADIRI PUNCAK PENANAMAN MANGROVE NASIONAL SERENTAK DI SELURUH INDONESIA OLEH PRESIDEN RI "MANGROVE FOR BETTER LIFE




Sambas.Polda Kalbar. Pada hari Senin tanggal 15/5/2023 Pukul 16.00 wib bertempat Dusun Turi Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas Kalbar telah dilaksanakan Penanaman Mangrove Nasional serentak jajaran TNI diseluruh Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia dengan luas lahan 1 Ha dan jumlah bibit yang ditanam 1500 pohon dengan melibatkan seluruh komponen bangsa meliputi TNI, Polri, Pemda, Kementrian serta  Lembaga terkait.
Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Sambas (diwakili Staf Ahli), Dandim 1208 Sambas Letkol Inf. Dadang Armada Sari,S.I.P, Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K, Anggota DPRD Sambas, Kajari Sambas (yang mewakili), Danlanud Harry Hadisoemantri, Dan yonif 645 Sambas, Danposal, serta Undangan dan masyarakat pecinta lingkungan.

Pukul 17.00 Wib penanaman Mangrove secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, begitu juga di wilayah Kabupaten Sambas yang dipusatkan di Desa Penjajab Kabupaten Sambas secara serentak dilaksanakan penanaman diluas lahan 1 Ha dengan jumlah bibit Mangrove sebanyak 1500 pohon dan ditanam serentak oleh seluruh peserta yang hadir dilokasi Desa Penjajab Kab. Sambas Kalbar.
Kemudian secara virtual melalui zoom meeting Bapak Presiden RI memberi kesempatan kepada pelaksana penanam Hutan Mangrove dari Seluruh Indonesia untuk menyampaikan laporan langsung kepada Presiden RI.
Presiden berpesan kepada seluruhnya agar pohon mangrove yang sudah ditanam secara serentak pada hari ini supaya dijaga dan dirawat agar terus tumbuh.

Pada kesempatan ini Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo,S.I.K, menyampaikan "Kepada masyarakat Kabupaten Sambas saya himbau untuk bersama-sama ikut menanam pohon mangrove ditepi pantai untuk menghindari terjadinya abrasi, mengingat bahwa wilayah Kabupaten Sambas terdapat banyak garis pantainya, hal ini kita lakukan untuk menjaga kelestarian alam dan pantai untuk kita wariskan kepada anak cucu kita kelak" ujar Kapolres Sambas dihadapan awak media.

Humas Polres Sambas

Komentar