WAKAPOLRES SAMBAS PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI BINA KARUNA KAPUAS TAHAP II TAHUN 2023




Sambas, Polda Kalbar - pukul 07.30 Wib bertempat dihalaman Mapolres Sambas telah berlangsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2023 di wilayah hukum Polres Sambas.
Hadir dalam apel tersebut antara lain adalah Wakapolres Sambas Kompol Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H, selaku Pemimpin Apel, Forkopimda Sambas, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Sambas, Dan Yon 645 GTY Sambas, BPBD Sambas, Manggala Agni, Sat Pol PP Sambas, Kepala UPT BMKG Sambas, Damkar Sambas, Masyarakat peduli api Kabupaten Sambas dan Undangan lainnya.Kamis (15/6/2023).

Wakapolres Sambas Kompol Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H, selaku Pemimpin Apel menyampaikan amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K, M.H.
"Bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan sarana pengecekan kesiapan dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Karuna Tahap II tahun 2023 tentang Pencegahan dan penegakan hukum terhadap Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah hukum Kalbar dan Operasi akan berlangsung selama 21 H dimulai tanggal 15 Juni 2023 s/d 5 Juli 2023" jelasnya.

" Karhutla merupakan masalah yang terus dihadapi oleh Indonesia terutama diwilayah Provinsi Kalbar, permasalahan ini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk dapat mencegah dan menanggulanginya, sebab karhutla memiliki dampak yang luas bagi kesehatan masyarakat dan perekonomian, disisi lain karhutla juga berpotensi merenggangkan hubungan bilateral Indonesia dengan negara tetangga" lanjutnya.

Ditambahkan lagi " Dengan dilaksanakan Operasi Bina Karuna ini diharapkan seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jalin kolaborasi yang harmonis antar Satgas, instansi, Manggala Agni dan pihak terkait lainnya, personil harus dapat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan lakukan Penegakan Hukum guna memberikan efek jera kepada pelaku" tegas Wakapolres Sambas dalam menutup amanatnya.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dilaksanakan pengecekan sarana prasarana Pemadam kebakaran yang dimiliki oleh Polres Sambas dan instansi terkait lainnya serta peralatan yang dimiliki oleh pihak swasta.

Penulis : Humas Polres Sambas

Komentar