Langkah Pencegahan Kriminalitas Dengan Giat Kring Serse

Tribratanews.go.id polda kalbar, Polres Sambas - Polsek Sambas.
Dalam rangka mengantisipasi dan meminalisir terjadinya tindak pidana dan kriminalitas seperti pencurian dan Premanisme maka Anggota Unit Reskrim Polsek Sambas Polres Sambas Polda Kalbar melaksanakan giat kring serse berupa pemantauan dan patroli ditempat rawan kriminalitas, dan dengan menjalin kerjasama keamanan dengan petugas Pasar Sambas Kecamatan Sambas Kab.Sambas (Senin/03/07/23)

Kegiatan Kring Serse merupakan pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya yakni menindak dan merespon jika terjadi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sambas.

Adapun tujuan melaksanakan kring serse guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Terpisah Kapolres Sambas AKBP SUGIYATMO, S.I.K. M.H,  melalui Kapolsek Sambas KOMPOL Abdul Mutholib mengatakan “Dengan menempati Kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan sehingga tercipta situasi yang tetap aman dan kondusif”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Radenmas

Komentar