Bidkum Polda Kalbar sosialisasi ke Polres Sambas tentang penyidikan dan netralitas Polri dalam Pemilu




Sambas. Polda Kalbar - Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP Wisnu Broto A, S.H. Selaku Ketua Tim dan Pembina M. Pasaribu, S.H. selaku anggota, pagi ini Rabu (9/10/2023) bertempat di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas telah melakukan Penyuluhan hukum terhadap personil Polres Sambas.

Sosialisasi dan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Bidang Hukum Polda Kalbar di Polres Sambas memberikan materi tentang mekanisme Penyidikan Tindak Pidana yang bertujuan untuk meminimalisir Pra Peradilan terhadap Polri serta Netralitas Polri dalam Pemilu.
Hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum tersebut Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K, PJU Polres Sambas, Kapolsek Jajaran, Para Kasatfung dan Kanit Reskrim Polsek jajaran Polres Sambas.

Dalam Sambutannya Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K menyampaikan "Ucapan selamat datang kepada Tim Bidang hukum Polda Kalbar yang dipimpin oleh AKBP Wisnu Broto, S.H  , bahwa dengan adanya penyuluhan hukum yang diberikan oleh tim Bidkum Polda Kalbar tentunya akan dapat memberikan pencerahan dan menambah pengetahuan kepada seluruh anggota Polres Sambas, semoga ilmu yg didapat bisa disampaikan kepada anggotanya diwilayah serta diterapkan dilapangan" jelas Kapolres.

Kegiatan berlanjut dengan penyampaian materi tentang Mekanisme Penyidikan Tindak Pidana (Meminimalisir Praperadilan) dan Materi tentang Netralitas Polri Dalam Pemilu oleh Tim Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kalbar yang dipimpin AKBP Wisnubroto, S.H. kepada peserta yang hadir.

Humas Polres Sambas

Komentar