*Dukung peningkatan Budaya Literasi, Polsek Pemangkat laksanakan bakti sosial sederhana namun penuh arti*


Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya teknologi digital, berdampak pada penurunan kebiasaan membaca dan menulis secara manual, sehingga Pemerintah RI saat ini harus membangkitkan kembali Budaya Literasi ( Budaya literasi adalah suatu budaya di dalam masyarakat yang meliputi segala usaha manusia yang berkaitan dengan kegiatan membaca dan menulis ).
Polri sebagai salah satu Lembaga dalam Pemerintahan RI, tentunya wajib memberikan dukungan atas program peningkatan Budaya Literasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

Dalam rangka mendukung program peningkatan Budaya Literasi dimaksud, pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023 sekira jam 09.30 WIB Polsek Pemangkat Polres Sambas telah memberikan bantuan kepada pihak TPA Al-Imran Desa Parit Baru Kec. Salatiga dan TPQ Khazanah Desa Parit Baru Kec. Salatiga. Bantuan yang diberikan adalah berupa 6 buah Al-qur'an dan 20 buah buku Iqro Juz'ama.
Penyerahan bantuan Al-qur'an dan buku Iqro tersebut tentunya berdasarkan beberapa pertimbangan, antara lain adalah untuk meningkatkan kembali kegiatan membaca dan menulis kepada anak-anak dan/atau para remaja, serta lebih jauh diharapkan dapat semakin meningkatkan akhlak para generasi muda, sehingga dapat menjadi penggerak dalam upaya pencegahan terjadi pelanggaran hukum, baik hukum agama maupun hukum positif yang berlaku di NKRI yang tercinta ini.

Penulis : Humas Polsek Pemangkat.

Komentar