PEDULI STUNTING, POLRES SAMBAS GELAR BANTUAN ASUPAN GIZI KEPADA BUMIL DAN BAYI



Sambas.Polda Kalbar. Jum'at 29/7/2023 bertempat di Posyandu Kemala Bhayangkari BTN Bhayangkara jalan Kartiasa Sambas telah dilaksanakan Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting melalui penanganan permasalahan gizi terhadap ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak.
Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo S.I.K, Ketua Cabang Bhayangkari Sambas Ny.Fera Sugiatmo beserta Pengurus Cabang, Bupati Sambas diwakili Staf ahli Bupati bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan dr. Fatah Maryunani, Dandim 1208/Sbs di wakili Pasiter Kodim 1208 Sambas Kapten Inf Sulistiyono, Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Sambas, PJU Polres Sambas, forkopimcam Sambas dan Pengurus Kader Posyandu Kemala Bhayangkari.

Kapolres Sambas melalui Kasihumas AKP Rosiaga Gea menyampaikan "Bahwa kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting merupakan program Nasional dalam rangka mencegah dan mengatasi Stunting Melalui Penanganan Permasalahan Gizi Terhadap Ibu Hamil, Ibu menyusui dan Anak-Anak Stunting dengan memberikan bantuan asupan gizi berupa telur dan kacang hijau kepada penerima"

"Stunting adalah kondisi di mana seorang anak memiliki tinggi badan di bawah rata-rata anak lain di usianya, selain itu, stunting juga dapat menyebabkan beberapa dampak lainnya, seperti mudah sakit, IQ rendah, hingga gangguan belajar.
Stunting dapat disebabkan oleh faktor asupan gizi rendah yang di konsumsi sejak ibu hamil sampai bayi 0-2 tahun serta lingkungan tempat tinggal yang kotor"

"Bahwa dengan Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting secara berlanjut pada setiap hari Jum'at dengan sasaran Ibu dan Bayi yang sama, maka dalam jangka waktu selama 6 bulan akan dapat memantau tumbuh kembang Janin dan Bayi yang dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan dalam mencegah serta mengatasi stunting melalui Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting" jelasnya.

Humas Polres Sambas

Komentar