Personil dalam pengawasan di Polres Sambas mendapat Pembinaan Pemulihan Profesi dari Propam Polda Kalbar




Sambas. Polda Kalbar- Bidang Propam Polda Kalbar pagi ini melaksanakan kegiatan pembinaan pemulihan profesi Polri terhadap Personil dalam Pengawasan yang ada di Polres Sambas. Kegiatan Gelombang 2 Tahun 2023 dari Bid Propam ini juga melakukan Pamwas materiil Internal Polri meliputi Pengadaan Barang dan Jasa Polres Sambas yang dilaksanakan di Aula Bharadaksa Polres Sambas Rabu (9/8/2023). 

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo,S.I.K, Tim Bidpropam Polda Kalbar yang dipimpin Kaur Bin Etika Subbidwaprof Bid Propam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir beserta tim, Pejabat Utama Polres Sambas dan Personel Polres Sambas dalam Pembinaan serta bintara remaja.

Dalam sambutannya Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo,S.I.K, menyampaikan "bahwa saat ini terdapat lima Personil Polres Sambas yang berada dalam proses pengawasan Propam dan terhadap tiga Personil yg melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkoba dilakukan rehabilitasi di Yayasan *Gertak* Kabupaten Sambas.
Penyalahgunaan narkoba menjadi atensi Polri sehingga hukumannya sangat berat, diharapkan personil tdk masuk kedalam penyalah gunaan narkoba tersebut khususnya bagi Bintara Remaja" jelas Kapolres.

Arahan Kaur Bin Etika Subbidwaprof Bid Propam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir,
"Tujuan kegiatan ini adalah jangan sampai mengulangi kesalahan dan menekan pelanggaran bagi anggota Polri.
Penyalahgunaan narkoba menjadi atensi Pimpinan dan Bidpropam Polda Kalbar akan terus melakukan upaya dalam pemberantasan narkoba dilingkungan Polri.
Angka Pelanggaran pada tahun 2022 di Polda Kalbar terjadi 34 kali PTDH dan 20 kasus diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba, dan untuk saat ini tahun 2023 sudah terdapat 17 Personil yang di PTDH karena lahgun narkoba" Ungkap Kompol Khoir.

Dalam menghadapi tahun Politik diharapkan Personil Polres Sambas untuk lebih waspada khususnya bagi personil yg memiliki keluarga yg ikut dalam Pemilu, anggota Polri jangan sampai ikut serta dalam kegiatan Politik tersebut" tambah Kompol Khoir.


Kegiatan lainnya dalam rangkaian kegiatan Tim BidPropam Polda Kalbar selama berada di Polres Sambas adalah Pembacaan Fakta Integritas oleh Briptu Muslimin anggota Polres Sambas.
Selanjutnya Tim Bidpropam melalui Dokkes Polres Sambas melaksanakan Test Urine terhadap salah seorang personil Polres Sambas yang jadi peserta Pembinaan dengan disaksikan oleh oleh Kasubbagrehabpers Bidpropam Polda Kalbar, Kasi Propam dan Personil Sipropam Polres Sambas dengan hasil Test Urine negatif.

Selain itu juga dilaksanakan Kegiatan Konseling Binrohtal Muslim oleh Ustad Trisno dari Depag Sambas,Terhadap peserta Pembinaan di Polres Sambas Polda Kalbar.
Kemudian juga dilaksanakan kegiatan Konseling dari Psikologi HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia) Provinsi Kalbar serta Pemberian Materi Disiplin dan Kode Etik Polri oleh Kaur Bin Etika Subbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir, pada pada akhir kegiatan juga dilaksanakan penyampaian arahan oleh Kasubbagrehabpers Bidpropam Polda Kalbar terhadap peserta Pembinaan di Polres Sambas, sekaligus menutup kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri Terhadap Personil dalam Pengawasan Gelombang 2 T.A. 2023 di Polres Sambas.

Humas Polres Sambas

Komentar