POLRES SAMBAS GELAR "MINGGU KASIH" BERSAMA TOKOH AGAMA DAN TOKOH ADAT




Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Sambas, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Loby Polres Sambas bersama Kapolres Sambas, PJU Polres Sambas,Pemda Kab. Sambas ,serta tokoh agama dan tokoh adat dayak Kab. Sambas pada Minggu 13/8/2023

Dalam sambutannya Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K, menyampaikan "Bahwa acara "Minggu Kasih" Kamtibmas Polres Sambas ini kami gelar dengan tujuan untuk memberikan edukasi serta menampung aspirasi dari instansi terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat terkait situasi kamtibmas yang berkembang saat ini, dan isu kamtibmas yang ingin kita bahas hari ini adalah tentang Isu Politik yang berkembang saat ini yaitu Penghinaan yang dilakukan oleh Politikus Rocky Gerung terhadap Presiden RI serta Penanganan Karhutla diwilayah Kabupaten Sambas.


"Tujuan lain dari pertemuan ini adalah menjalin silaturahmi bersama masyarakat dengan harapan agar tidak ada batasan antara Polri dan masyarakat untuk berkomunikasi serta terjalin Kolaborasi dan kebersamaan untuk kemajuan ekonomi dan Keamanan di Kabupaten Sambas" ujar Kapolres Sambas.


Dalam pertemuan "Minggu Kasih" Kamtibmas Polres Sambas kali ini terdapat sejumlah usul,saran dan pendapat dari Masyarakat antara lain,

Isu politik yg berkembang saat ini tentang pernyataan Rocky Gerung yg menghina Presiden RI, masyarakat adat Dayak minta agar Rocky Gerung diproses hukum.

Masyarakat tidak membuka lahan pertanian dgn cara membakar dan para tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat ikut membantu memberikan edukasi kepada masyarakat.

Masyarakat agar ikut membantu memadamkan api jika terjadi karhutla.

Semua masukan dari narasumber ditampung dan ditanggapi oleh Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K,, beserta Pejabat Utama Polres Sambas sebagai masukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sambas.

Humas Polres Sambas.


Komentar