*Polsek Pemangkat peduli lingkungan, melalui partisipasi aktif dalam setiap upaya menjaga kelestarian lingkungan*



Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut.

Berdasarkan penjelasan tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa lingkungan tidak terpisahkan dengan kehidupan manusia/masyarakat. Polri sebagai salah satu institusi yang diberi kewenangan oleh Undang-undang sebagai aparat yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, tentunya wajib memahami serta peduli dengan arti pentingnya "Lingkungan" dalam kehidupan masyarakat.

Sebagai salah satu bentuk nyata peduli akan lingkungan, Polsek Pemangkat Polres Sambas telah berpartisipasi aktif dalam pembuatan sumur bor yang dilaksanakan oleh warga Dsn. Batu Kura Desa Parit Baru Kec. Salatiga, dimana saat ini warga sedang membuat sumur bor di halaman sebuah masjid yang masih dalam proses pembangunan. Polsek Pemangkat turut berpartisipasi dengan memberikan  dana  untuk dapat digunakan pembiayaan pembuatan sumur bor dimaksud.
Kepala Desa Parit Baru Kec. Salatiga Sdr. Suhardi, S.H.I memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilaksanakan oleh Polsek Pemangkat dimaksud.

Penulis : Humas Polsek Pemangkat.

Komentar