Wujudkan Lapas Bersinar, Gelar Razia Gabungan Bersama TNI, Polri


Tribratanewspolri.go.id .Wujudkan Lapas Bersinar, Gelar Razia Gabungan Bersama TNI, Polri,
23-08-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Sambas

Pada hari Kamis Tanggal 24 Agustus Tahun 2023.  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sambas melaksanakan razia dalam rangka mewujudkan Lapas Bersinar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sambas bersama Polsek Sambas,  dan juga Jajaran Koramil 1208-01/Sambas.

Razia gabungan bersama dengan Polsek Sambas, dan Koramil tersebut dilaksanakan agar tidak ada benda terlarang, memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas, meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban di Lapas serta mamastikan kondisi Lapas Sambas dalam keadaan aman dan kondusif.

Pelaksanaan razia dilaksanakan pada pukul 08:00 s/d 10:30 Wiba dengan jumlah personil 40 orang pegawai Lapas Nunukan, 04 personil Polres Nunukan,  Serta 05 orang jajaran kodim dengan jumlah total personil sebanyak 60 orang.

KPLP atau Kepala Pengamanan Lapas Sambas, Luhur Prasaja, yang dalam hal ini selaku Kalapas Sambas, dalam sambutannya menjelaskan, razia gabungan ini adalah tindak lanjut dari  tentang Laporan Kegiatan Penggeledahan Kamar dan Tes Urine Bagi Narapidana, Tahanan dan Anak Binaan di Lapas, Rutan, LPKA bersama Aparat Penegak Hukum (TNI/Polri) terkait. “Menindaklanjuti hal tersebut, kami laksanakan razia gabungan sebagai langkah awal deteksi dini gangguan kamtib,” Ujar Luhur.

Dalam Konferensi pers Kapolsek Sambas atau yang mewakili menyampaikan bahwa Pelaksanaan razia gabungan serentak seperti ini harapannya agar terus dilaksanakan secara rutin tidak hanya pada hari hari tertentu, kegiatan seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Sambas.

“Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada pihak yang siap membantu dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas khususnya giat pada hari ini. Dan untuk hasil temuan akan ditindaklanjuti untuk dimusnahkan serta akan melakukan penegakan tata tertib jika ditemukan barang terlarang di dalam kamar hunian”, pungkas Luhur.

Penulis : Radenmas

Komentar