Polsek Pemangkat gencarkan sosialisasi pencegahan tindakan bulying dan kekerasan disekolah.


Tribratanews.polri.go.id 
Cegah Perilaku Bullying/perundungan  di Sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Perapakan Polsek Pemangkat BRIPKA FUNGKI  Berikan penyuluhan dan sosialisasi kepad siswa/siswi SMPN 4 SATU ATAP PEMANGKAT, rabu (10/10/23)

Dalam penyampaiannya , Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwasanya perbuatan Bullying atau perundungan bisa terjadi pada siapa saja, namun lebih sering dilakukan oleh anak hingga remaja.

Segala kekerasan yang disengaja adalah suatu perbuatan yang melanggar hukum dan bisa dipidana.Ucap Bhabinkamtibmas perapakan kecamatan Pemangkat BRIPKA FUNGKI.

“Ada beberapa dampak bullying yang perlu diwaspadai karena bisa memengaruhi kesehatan mental korban maupun pelaku, seperti memicu timbulnya gangguan emosi, masalah mental, gangguan tidur, penurunan prestasi, dan lain sebagainya.” jelasnya.

Kegiatan sosialiasi juga didampingi oleh Kasi Pemerintahan Desa Perapakan AMIR dan turut serta bapak kepala sekolah beserta dewan guru lainnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pemangkat AKP AMBRIL.,SH. M.A.P., mengatakan sosialisasi stop bullying kepada pelajar sanngat gencar kami lakukan karena sebagai upaya antisipasi pencegahan kekerasan bagi siswa siswi di seluruh sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengajak para orang tua serta guru untuk bersama-sama mengawasi dan membimbing anak-anaknya sehingga tidak terpengaruh oleeh perilaku yang negatif. 

Humas Polsek Pemangkat 

Komentar