POLSEK SAMBAS PEDULI STUNTING

http://Tribratanews.polri.go.id. Polres Sambas.Polsek Sambas menggelar kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting dengan mengandeng kader Posyandu Kemala Desa Kartiasa dan Desa l. Lorong kecamatan Sambas Kabupaten sambas.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 20 Oktober  2023 tersebut dihadiri Kapolsek Sambas KOMPOL ABDUL MUTHOLIB beserta anggota, tenaga medis dari Puskesmas Sambas. dan  kader Posyandu Kemala Desa Kartiasa kecamatan Sambas.

Tampak antusiasme warga khususnya para ibu-ibu menyusui dengan membawa buah hatinya yang balita ke Posyandu  untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Posyandu Presisi yang telah digelar bersama-sama dengan instansi terkait dalam mencegah dan menekan angka stunting pada balita khususnya di wilayah Kecamatan Sambas.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut para Ibu menyusui beserta balitanya dan ibu hamil diberikan edukasi materi pengetahuan dan tanya jawab yang berkaitan dengan stunting oleh pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sambas.

Kemudian balita dan ibu hamil juga dilakukan penimbangan berat badan dan pembagian makanan bergizi bagi balita yang terindikasi stunting berupa bubur kacang hijau dan telur ayam rebus oleh Polsek Sambas.

Kapolsek Sambas KOMPOL ABDYL MUTGOLIBmengatakan bahwa Stunting ini berdampak sangat besar untuk masa depan generasi muda yang biasanya terjadi pada ibu menyusui dan balita yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Kami bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder yang ada di tingkat Kecamatan Sambas untuk melakukan upaya menekan dan mencegah meningkatnya angka stunting di wilayah Kecamatan Sambas" dan kegiatan ini kita lakukan satu kali dalam sepekan  selama enam bulan kata KOMPOL ABDUL  MUTHOLIB

Kemudian, Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Kartiasa dan Desa. Lorong khususnya para ibu menyusui beserta balita dan ibu hamil yang sangat antusias untuk datang menghadiri penyelenggaraan Posyandu Presisi sesuai dengan data yang telah dilaporkan kepada pimpinan terkait dengan penderita stunting yang ada di Kecamatan Sambas dan Petugas dari instansi terkait yang telah kita laksanakan bersama.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam mencegah meningkatnya angka stunting di wilayah kabupaten Sambas khususnya di Kecamatan Sambas,” ucap Kapolsek Sambas KOMPOL ABDUL MUTHOLIB.

Humas Polsek Sambas

Komentar