TIM SERIGALA GUNUNG GAJAH POLSEK PEMANGKAT TANGKAP PELAKU PENCURIAN TIMAH DIPELABUHAN PERIKANAN PENJAJAB

Tribratanews.polri.go.id Tim Serigala Gunung gajah Polsek Pemangkat menangkap 2 (dua) pelaku pencurian timah pemberat alat tangkap nelayan dipelabuhan perikanan penjajab Pemangkat.
Pelaku dibekuk jajaran Polsek Pemangkat Rabu 29 November 2023 .

Kapolsek Pemangkat AKP AMBRIL S.H.M.A.P  mengatakan pelaku pencurian yang diamankan tersebut bernama  inisial YG  (27), dan seorang anak yang berkonflik dalam hukum inisial RP (15 tahun) .

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 28 November 2023 sekira jam 13.15 WIB dipelabuhan perikanan penjajab  kecamatan Pemangkat kabupaten sambas. 

kejadian bermula pada saat Saksi Sdr. DARMAN melihat / mendapati 2 (dua) orang sedang berusaha memotong tali tambang yang mengikat timah pemberat pukat / jaring di salah satu kapal yang bersandar di pelabuhan ikan penjajap, mendapati hal tersebut Saksi Sdr. DARMAN meneriaki ke-2 (kedua) terduga pelaku tersebut dengan ucapan “HEI! NGAPA TU?”, kemudian setelah mendengar teriakan tersebut ke-2 (kedua) terduga pelaku tersebut langsung menghentikan perbuatannya tersebut dan pelaku melarikan diri menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor yang terparkir didekat kapal tersebut.
Atas laporan yang dibuat oleh korban pelaku ditangkap oleh sat reskrimpolsek Pemangkat dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Pelaku menjalani proses hukuman tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.


Humas Polsek Pemangkat.

Komentar