RAPAT KOORDINASI PENGURUS FKUB KAB. SAMBAS DAN KERJASAMA IAIS SAMBAS RUMAH MODERASI BERAGAMA TAHUN 2024



Sambas - Rapat Koordinasi Pengurus FKUB Kab. Sambas, Pernyataan Sikap Bersama dan Kerja sama FKUB dengan IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas untuk Rumah Moderasi Beragama, telah terlaksana di Aula IAIS Sambas. Selasa, 27 Februari 2024.

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : 

1. Ketua FKUB Kab. Sambas;
2. Kapolres Sambas;
3. Rektor IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas;
4. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas;
5. Kepala Kesbangpolinmas Kab. Sambas;
6. Kepala Sub Bag Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Sambas;
7. Kapolsek Sambas;
8. Danramil 1208 Sambas;
9. Wakil Rektor IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas;
10. Kepala RMB IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas;
11. Pengurus FKUB Kab. Sambas;
12. Pengurus BEM IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas Perwakilan Mahasiswa/Fakultas;
13. Perwakilan Pengurus Pemuda Lintas Agama ;
14. Perwakilan Mahasiswa IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas.

Adapun tema yang kita angkat dalam kegiatan ini adalah “Perkuat Trilogi Kerukunan, Kita Bina Toleransi Umat Beragama untuk Sambas Berkemajuan”. 

Kapolres Sambas, AKBP SUGIYATMO, S.I.K. menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pengurus FKUB dan IAIS Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas yang telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi ini. Beliau menambahkan bahwa forum ini bisa menjadi sarana komunikasi yang baik untuk mewujudkan Toleransi Umat Beragama di Kab. Sambas. 

"Dalam kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan Pesan Kamtibmas terkait Pemilu Tahun 2024. Untuk bersama-sama kita menjaga, menciptakan dan mewujudkan situasi yang Aman, Damai dan Kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu selesai." Ucap Kapolres

Acara rapat kordinasi ini juga diselingi dengan kegiatan penandatanganan MUO rumah demokrasi beragama, yang disaksikan langsung oleh Kapolres Sambas beserta tamu undangan lainnya.

Adapun bunyi pernyataan sikap bersama Umat Beragama Kabupaten Sambas salah satunya ialah Senantiasa menjaga Perdamaian Abadi Umat dalam Rumah Moderasi untuk Sambas Berkemajuan.

Komentar