,Patroli antisipasi pencegahan gangguan keamanan di wilkum Polres Sambas

*Patroli antisipasi pencegahan gangguan keamanan di wilkum Polres Sambas.*

Polres Sambas - Polda KALBAR,- Kapolres Sambas AKBP SUGIYATMO S.I.K melalui Kasi Humas AKP SADOKO menjelaskan situasi kamtibmas secara umum wilayah hukum Polres Sambas aman dan terkendali, untuk memastikan keamanan didalam kota kabupaten Sambas pada bulan suci Ramadhan 1445 H, Polres Sambas melalui kasat Samapta AKP PRATO YUDONO S.H, dengan personel anggota patroli dan diperkuat oleh personel piket terseprint, lakukan Patroli ke pemukiman ruko dan pemukiman warga serta jalan-jalan protocol yang menjadi akses dilakukannya balap liar oleh kelompok pemuda di saat setelah waktu makan sahur bahkan menjelang pagi hari.

Selain dari pada pencegahan aksi balap liar, juga antisipasi tawuran yang diakibatkan dari tradisi perang sarung, serta gangguan kamtibmas lainnya, saat masyarakat waktu berbuka puasa atau sahur ," pungkas Kasi Humas.

Kasat Samapta AKP PRATO YUDONO S.H menjelaskan bahwa  pelaksanakan kegiatan personil Samapta berjumlah 7 Personel Patroli dan 2 personil penebalan, ditambah piket fungsi di POLRES. Dengan menggunakan kendaraan Patroli R4 jumlah 1unit, dan kendaraan Patroli R2 jumlah 3unit.
Pelaksanaan rute patroli :
-Jalan Pembangunan Dusun Sukaramai Desa Dalam Kaum 
-Jalan Tabrani Ahmad Desa Saing Rambi 
-Persimpangan jalan kantor bupati sambas.

Team patroli di jalan Pembangunan Dusun Sukaramai Desa Dalam Kaum dengan jumlah 6 personil patroli dan 2 personil penebalan sat samapta pada pukul 21.29 WIB, situasi di lokasi  tersebut terpantau sepi, cuaca cerah kemudian anggota patroli melaksanakan penyisiran di sekitaran kantor bupati Sambas tidak ditemukan pemuda yang nongkrong serta aksi balap liar kemudian Anggota patroli dan penebalan melaksanakan solo bandung di jalan pembangunan sekitar 30 menit, situasi aman terkendali.

Team yang melaksanakan patroli di jalan Tabrani Ahmad Desa Saing Rambi dengan jumlah 6 personil patroli dan 2 personil penebalan sat samapta pada pukul 22.04 WIB, situasi di lokasi  tersebut terpantau sepi, cuaca cerah kemudian anggota patroli melaksanakan mobiling di seputaran Tugu tidak ditemukan pemuda yang nongkrong serta aksi balap liar kemudian anggota patroli beserta penebalan melaksanakan solo bandung di tugu rambi sekitar 1 jam, situasi aman terkendali.

Team personel yang melaksanakan patroli di jalan Pembangunan Dusun Sukaramai Desa Dalam Kaum dengan jumlah 4 personil patroli pada pukul 05.20 WIB, situasi di lokasi  tersebut terpantau sepi,aspal kering, cuaca cerah, anggota melaksanakan patroli di sekitaran kantor bupati Sambas tidak ditemukan pemuda yang nongkrong serta aksi balap liar kemudian Anggota patroli bersama kanit spkt, piket patroli lantas,dan anggota polsek sambas melaksanakan solo bandung di pertigaan pintu masuk kantor bupati sambas sampai dengan pukul 06.15 WIB, situasi aman terkendali.

Team pelaksana patroli di jalan Tabrani Ahmad Desa Saing Rambi dengan jumlah 3 personil patroli dan 1 personil penebalan sat samapta pada pukul 05.20 WIB, situasi di lokasi tersebut terpantau sepi,aspal kering, cuaca cerah. anggota patroli melaksanakan mobiling di seputaran Tugu tidak ditemukan pemuda yang nongkrong serta aksi balap liar kemudian anggota patroli beserta penebalan sat samapta melaksanakan solo bandung di tugu rambi sampai denga pukul 06.15 WIB, situasi aman terkendali.(hum.sbs.20.3.24)

Komentar