*POLRES SAMBAS AMANKAN PAWAI TAKBIR KELILING DALAM RANGKA HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H, TAHUN 2024 KAB. SAMBAS*

Polda Kalbar - Polres Sambas,- Kapolres Sambas AKBP SUGIYATMO S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sambas AKP SADOKO dalam hal ini menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan pawai Takbir keliling 
di Kabupaten Sambas ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakuakan oleh masyarakat sekitar kota Sambas, bahkan juga di wilayah kecamatan-kecamatan di Kabupaten Sambas.(10/4/2024).

Pawai Ta'bir keliling dilaksanakan pada hari selasa tanggal 9 April 2024, yang dilakukan start dan finish di Halaman Kantor Bupati Sambas, ini guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 dikabupaten Sambas.
Yang dihadiri Bupati Sambas, Dandim 1208/Sambas, Kapolres Sambas, Ketua TP PKK Kab. Sambas, Sekda Kab. Sambas, Kepala OPD di Kabupaten Sambas, Ketua PHBI Kab. Sambas, Camat Sambas, Para Peserta pawai takbir +- 500 orang. 

Diawali oleh Sambutan Ketua PHBI Kab. Sambas, yang kemudian Dilanjutkan Sambutan Sekda Kab. Sambas, selanjutnya pelepasan rombongan pawai oleh Bupati Sambas, Kapolres Sambas dan Dandim 1208 Sambas, Kegiatan Pawai Takbir,
Dalam sambutan Sekda Kab. Sambas 
~ Mengucapkan terimakasih kepada semua kalangan yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan malam hari ini. Sepanjang ramadhan pemerintah daerah sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dan semua pejabat keamanan untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayah Kab. Sambas. Mari kita sambut hari kemenangan dengan suka cita
~ Mudah-mudahan kegiatan pawai takbir dapat berjalan dengan lancar dan semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan dapat diterima Allah SWT 

Bahwa rute pawai takbir pada tahun ini sangat lumayan jauh dengan start di Halaman Kantor Bupati Sambas - Jalan Pembangunan - Jalan Tsafiuddin - Jalan Ahmad Marzuki - Jalan Gusti Hamzah - Jalan Keramat -menuju Desa Lumbang - Tugu Lingkar Rambi - Jalan Tabrani (jalur 2) traffic light - Jembatan Batu - Jalan Pendidikan - Jalan Pembangunan - Jalan Jalan Sukarami - Halaman Kantor Bupati Sambas (finish).

Kendaraan peserta pawai takbir sebanyak 70 unit, dengan rincian 36 kendaraan dari Desa Kec. Sambas, 24 kendaraan dari OPD Kab. Sambas dan 10 kendaraan dari instansi Vertikal. 

Personil pengamanan rangkaian kegiatan pawai Ta'bir keliling di kota Sambas, dalam hal ini Polres Sambas menerjunkan tidak kurang dari 250 pers, dan dibantu oleh unsur TNI 15 pers, Dishub 32 orang, dan Sat Pol PP 15 orang.

Alhamdulilah kegiatan selesai sekira pukul 22.00 Wib, Dan selama kegiatan berlangsung berjalan lancar situasi dalam keadaan aman. Tutur Kasi Humas.(hum.sbs.10.4.24).

Komentar